Dede Kurniadi Rotating Header Image
viewporntube indobokep classicrentcar borneowebhosting informasiku pontitravel pontiarmada classicborneorentcar

Biar aman bertransaksi di ATM

Dengan maraknya pemberitaan transaksi pembobolan dana nasabah bank melalui atm ini menjadikan topik panas yang dibahas oleh para blogger indonesia, bahkan topik Ruby Alamsyah permalukan Roy Suryo juga menjadi bahasan paling panas di dunia blogger, tidak hanya dibahas namun topik ini juga dimanfaatkan juga untuk belajar seo dengan menembak kata kunci yang sedang panas dibahas di media, menyangkut pemberitaan tersebut kini banyak media di internet yang mengulas mengenai tips aman bertransaksi di internet , cara ini memang banyak dikemukakan oleh para blogger setelah diperagakannya oleh ahli forensik Ruby Alamsyah di media, yang tentunya ini menjadi bahan pembelajaran bagi masyarakat dalam aktifitas transaksi di ATM, namun beda lagi dengan tanggapan Roy Suryo yang katanya mendapat julukan pakar telematika, menurutnya peragaan yang dilakukan oleh ruby adalah peragaan yang tidak mendidik, namun pada akhirnya roy pun dapat dipermalukan dengan bukti banyak apresiasi dan dukungan terhadap ruby alamsyah, karena peragaan tersebut dianggap sebagai peragaan yang bermanfaat agar masyarakat waspada dalam bertransaksi di ATM. Nach biar anda aman bertransaksi di ATM berikut ini saya punya tips cara aman bertransaksi di ATM yang dikutip dari berbagai sumber di internet, beriktu ini tipnya :

  1. Mengganti PIN kartu ATM secara berkala. Ketika Anda mengganti PIN, sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya, ketika hendak bertransaksi di ATM yang terbuka, jika Anda merasa ada orang mencurigakan di belakang Anda, maka setiap usai melakukan transaksi, langsung ganti PIN.
  2. Ketika hendak bertransaksi, perhatikan baik-baik keadaan sekeliling. Misalnya, lihat bagaimana kondisi ATM tersebut. Pastikan keamanannya dan juga kamera di ATM. Kamera yang dipasang bank berbentuk besar, sedangkan kamera yang biasa digunakan pelaku kejahatan untuk mengintip PIN bentuknya sangat kecil.*
  3. Periksa juga reader atau lubang tempat Anda memasukkan kartu. Pastikan reader tersebut aman dan tidak mencurigakan. Kalau ada yang mencurigakan, sebaiknya jangan bertransaksi di ATM tersebut.
  4. Ketika melakukan transaksi debet pada toko rekanan bank (merchant), perhatikan kondisi alat eletronic data capture (EDC). Bila terdapat alat mencurigakan yang menempel pada mesin pembaca kartu, batalkan transaksi.
  5. Biasakan pula menghancurkan struk hasil transaksi jika Anda tidak memerlukan. Ada beberapa ATM yang menuliskan nomor kartu Anda di struk. Agar tak disalahgunakan, segera hancurkan sebelum Anda membuangnya.

Nach mudah-mudahan dengan tip ini anda akan lebih hati-hati dalam bertransaksi di ATM.

One Comment

  1. […] berbelanja di supermarket buah ini juga dapat ditemui disana, biar bisa pake kartu kredit atau ATM debit sekalipun he2….!, sambil mencari kebutuhan yang […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *