Dede Kurniadi Rotating Header Image
viewporntube indobokep classicrentcar borneowebhosting informasiku pontitravel pontiarmada classicborneorentcar

Rekursif

Membuat Rekursif dengan C++

He…. dach lama nich gak ngutak-ngatik C++, soale kebanyakan curhat melulu, nach kali ini kebetulan aku lagi mood ngutak ngatik bahasa pemrograman C++, mungkin aneh juga kenapa tiba-tiba aku jadi ngutak-ngatik lagi C++, mungkin ini dikarenakan kemarin-kemarin ada temenku yang lagi kuliah tingkat satu, nanya katanya “AA bisa bikin tugas tentang rekursif ga?” (Panggilan orang sunda sama anak laki-laki yang umurnya diatas dia) jawabku dengan singkat “aku dach lama tuch ga ngutak-ngatik rekursif, tapi yach apa boleh buat, yang nanyanya cewek, aku paling pantang untuk bilang tidak kalo yang minta pertolongannya tuch cewek, akhirnya yach aku juga jadi ngutak-ngatik lagi C++, padahal aku paling doyan klo ditanya permasalahan itu tentang pemrograman delphi atau pascal karena itu merupakan bahasa pemrograman favoritku, Lho kok jadi ngelantur :D, oke kita kembali kebahasan C++ kebetulan temenku yang nanya itu mempunyai permasalahnnya dengan soal sebagai berikut.

Soal Pertama, Dosennya itu menyuruh membuat sebuah fungsi rekursif dengan C++ yang menerima argumen suatu bilangan bulat 1 hingga n misalnya klo kita inputkan nilai n sama dengan 10 maka hasil output dilayar akan ditampilkan
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10

dan seterusnya sesuai nilai yang diinputkan.

Soal kedua masih sama dengan soal pertama tapi hasil outputnya merupakan kebalikannya misal klo kita masukan nilai n nya sama dengan 10 maka akan ditampilkan dilayar.

10
9
8
7
6
5
4
3
2
1

Dengan semangat dan antusias yang tinggi, meskipun udah lama gak pake C++, akhirnya ketemu jawabannya seperti ini,
Jawaban soal pertama.

 

#include <iostream.h>

#include <conio.h>

void rekursif_angka(int);
main(){
int nomor;
cout<<“Silahkan masukan nilainya :”;
cin>>nomor;
rekursif_angka(nomor);
getch();
}
void rekursif_angka(int n){
if (n>=1){
rekursif_angka(n-1);
cout<<“\n”<<;;
}
}

Jawaban soal kedua.

#include <iostream.h>

#include <conio.h>

void rekursif_angka_terbalik(int);
main(){
int nomor;
cout<<“Silahkan masukan nilainya :”;
cin>>nomor;
rekursif_angka_terbalik(nomor);
}
void rekursif_angka_terbalik(int n){
if (n>=1){
cout<<“\n”<<;;
rekursif_angka_terbalik(n-1);
}
}

Nach Jawabannya simple kan, he…. yach itu sengaja aku tulis di Blog ini kemungkinan ada rekan mahasiswa yang lagi kuliah, dan mempunyai permasalahan soal seperti ini, jadi aku gak mubadzir untuk mempublikasikannya meskipun memang ini masih merupakan permasalahan dasar :).

Related Search :